Keluarga Penumpang: MH370 Kecelakaan dengan Apa?

Jum'at, 30 Januari 2015 - 09:18 WIB
Keluarga Penumpang: MH370 Kecelakaan dengan Apa?
Keluarga Penumpang: MH370 Kecelakaan dengan Apa?
A A A
KUALA LUMPUR - Keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 menolak pengumuman pemerintah Malaysia bahwa pesawat MH370 mengalami kecalakaan dan semua penumpang tewas.

Mereka menganggap pemerintah Malaysia berupaya menutup kasus ini dengan cepat.

Syafinaz Hasnan, yang kakaknya berada di dalam pesawat MH370, adalah salah satu pihak yang menolak pengumuman kematian dari pemerintah Malaysia.

”Untuk mengumumkan ini sebagai kecelakaan tidaklah benar. Kecelakaan dengan apa? Itu hanya alasan, sehingga mereka dapat membuat pengumuman kematian,” katanya.

Anggota keluarga penumpang MH370 asal Malaysia lainnya, Mohd Sahril Shaari, mengecam Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak, yang tidak punya nyali untuk mengumumkan hal penting itu dan memilih mewakilkan pejabatnya.

”Mereka tidak punya keberanian untuk mengumumkan hak untuk kita,” kata Shaari. (Baca: Nyatakan Semua Penumpang MH370 Tewas, Malaysia Picu Kemarahan)

”Tidak hanya itu, di mana itu Menteri Transportasi? Di mana Perdana Menteri? Tidakkah mereka merasa bahwa ini adalah prioritas?,” lanjut Shaari.

”Sepertinya tidak, orang yang membuat pengumuman itu hanya Kepala Departemen Penerbangan Sipil," imbuh dia, seperti dikutip MalaysianInsider.

Keluarga penumpang MH370 asal China, pada Jumat (30/1/2015) juga meluapkan kemarahan setelah mendengar pengumuman menyedihkan itu dari pemerintah Malaysia.

Mereka menuntut bukti dari pemerintah Malaysia jika pesawat itu dianggap mengalami kecelakaan dan semua penumpang dinyatakan tewas.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4345 seconds (0.1#10.140)