Korut Akan Kirim Delegasi ke Asia Tenggara

Kamis, 29 Januari 2015 - 20:41 WIB
Korut Akan Kirim Delegasi ke Asia Tenggara
Korut Akan Kirim Delegasi ke Asia Tenggara
A A A
PYONGYANG - Korea Utara (Korut) dikabarkan akan mengirimkan delegasi mereka ke tujuh negara Asia Tenggara pada pekan ini. Delegasi itu akan datang untuk mengunjungi Vietnam, Laos, Kamboja, Myanmar, Singapura, Indonesia dan Malaysia.

"Delegasi yang dipimpin oleh Wakil Menteri Luar Negeri Ri Kil Song telah bertolak ke Asia Tenggara, dan akan melakukan lawatan ke tujuh negara dikawasan tersebut," tulis kantor berita Korut, KNCA, seperti dilansir Xinhua, Kamis (29/1/2015).

Belum diketahui agenda apa yang akan dibawa delegasi tersebut dalam lawatannya ke Asia Tenggara, termasuk ke Indonesia. Namun, muncul spekulasi kunjungan ini sekaligus untuk menyampaikan kepastian kehadiran Presiden Korut Kim Jong-un ke Indonesia pada akhir April mendatang.

Jong-un seperti diberitakan Yonhap, beberapa waktu lalu memang santer dikabarkan akan melakukan kunjungan ke Indonesia, tepatnya ke Bandung pada 24 April mendatang. Pemimpin nyentrik itu dijadwalkan akan terlibat dalam acara puncak Konfrensi Asia Afrika di kota Kembang.

Tahun lalu, tepatnya pada pertengahan Agustus, Menteri Luar Negeri Korut Ri Su Yong melakukan kunjungan serupa ke Indonesia. Yong bertemu dengan Marty Natalegawa dan membahas mengenai perkembangan hubungan bilateral kedua negara.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3408 seconds (0.1#10.140)