Pemimpin Yahudi Eropa Sebut Esktremis Pencatut Islam Nazi Baru

Selasa, 27 Januari 2015 - 17:06 WIB
Pemimpin Yahudi Eropa Sebut Esktremis Pencatut Islam Nazi Baru
Pemimpin Yahudi Eropa Sebut Esktremis Pencatut Islam Nazi Baru
A A A
PRAGUE - Presiden Kongres Yahudi Eropa, Moshe Kantor, menyebut ekstremis pencatut Islam sebagai Nazi baru. Komentar itu dia sampaikan menjelang peringatan 70 tahun Holocaust Internasional.

”Ya, dalam aspek-aspek penting tertentu ekstremis (yang mengatasnamakan) Islam sangat dekat dengan Nazisme,” kata Moshe Kantor. ”Orang bisa mengatakan bahwa mereka adalah dua aspek dari kejahatan yang sama,” katanya lagi.

Namun, Moshe menegaskan bahwa dia tidak menyalahkan semua Muslim. ”Sembilan puluh sembilan persen Muslim adalah orang-orang yang taat hukum, yang tidak pernah memikirkan untuk melakukan penganiayaan, atau pembunuhan,” ujarnya.

Menurutnya, dia hanya menyalahkan kelompok radikal yang mengatasnamakan Islam.”Fitur dari fenomena ini sudah dikenal, yakni arogansi, keyakinan yang tak tergoyahkan atas kebenaran versi sendiri, penghinaan terhadap agama lain, dan cita-citanya,” imbuh dia, seperti dikutip Jerusalem Post, Selasa (27/1/2015).

Dia mengusulkan agar Eropa membuat undang-undang untuk melawan kebencian, hasutan, xenophobia dan anti-Semitisme.

Komunitas Yahudi di Eropa merasa tidak aman sejak teror melanda supermarket Yahudi di Paris beberapa pekan lalu. Empat warga Yahudi yang disandera dibunuh pria bersenjata. Teror itu menyusul serangan mematikan di kantor majalah satire Charlie Hebdo.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6070 seconds (0.1#10.140)