Drone Terobos Kompleks Gedung Putih, Keluarga Obama Aman

Selasa, 27 Januari 2015 - 15:42 WIB
Drone Terobos Kompleks Gedung Putih, Keluarga Obama Aman
Drone Terobos Kompleks Gedung Putih, Keluarga Obama Aman
A A A
WASHINGTON - Sebuah pesawat tak berawak atau drone kecil menerobos dan jatuh di halaman Gedung Putih pada Senin dini hari waktu Amerika Serikat (AS). Pihak Gedung Putih memastikan keluarga Presiden Barack Obama dalam kondisi aman.

Pihak Secret Service yang bertanggung jawab atas keamanan keluarga Presiden Obama menyatakan,drone itu diterbangkan untuk tujuan main-main. Namun, tindakan itu akan diselidiki apakah melanggar peraturan atau tidak karena menerobos Istana Kepresidenan AS.

Juru bicara Secret Service, Nicole Mainor, dalam sebuah pernyataan mengatakan, drone berbentuk helikopter itu tidak membahayakan keluarga presiden.

“Ada peringatan langsung dan kompleks (Gedung Putih) ditutup sampai ada pemeriksaan,” kata Mainor. Mainor tidak mengungkapkan produsen pesawat tak berawak itu.

Saat kejadian, Obama dan istrinya, Michelle Obama tidak berada di Gedung Putih karena sedang berkunjung ke New Delhi, India. Sedangkan putri mereka Sasha dan Malia, tinggal bersama neneknya, Michelle Robinson, di bangunan belakang Gedung Putih.

”Saya tidak punya alasan untuk berpikir bahwa keluarga orang nomor satu dalam bahaya,” kata juru bicara Gedung Putih, Josh Earnest, seperti dikutip Reuters, Selasa (27/1/2015).
.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4938 seconds (0.1#10.140)