Ada Ancaman Bom, Dua Pesawat Mendarat Darurat di Atlanta

Minggu, 25 Januari 2015 - 18:46 WIB
Ada Ancaman Bom, Dua Pesawat Mendarat Darurat di Atlanta
Ada Ancaman Bom, Dua Pesawat Mendarat Darurat di Atlanta
A A A
ATLANTA - Dua pesawat komersil terpaksa harus mendarat darurat di Bandara Hartsfield-Jackson, Atlanta, Amerika Serikat (AS) setelah mendapat ancaman bom. Kedua pesawat rute domestik itu bahkan harus dikawal dua jet tempur F-16 ketika hendak mendarat.

Melansir Xinhua, Minggu (25/1/2015), kedua pesawat tersebut diketahui sebagai Pesawat Delta 1156 yang terbang dari Porland, dan Pesawat Southwest 2492 yang terbang dari Milwaukee. Setibanya di darat kedua pesawat itu langsung mendapat pemeriksaan dari otoritas keamanan setempat.

Petugas FBI yang melakukan pemeriksaan menyatakan, mereka tidak menemukan satupun benda yang diduga sebagai bom. Para penumpang kedua pesawat dikabarkan telah dievakuasi dan dialihkan ke pesawat lainnya dengan alasan keamanan.

“Sampai saat ini kami belum menemukan bom, tetapi kedua pesawat tersebut sekarang sudah kami karantina. Keselamatan penumpang menjadi prioritas kami,” ujar juru bicara bandara Hartsfield-Jackson.

Akibat insiden ini sempat terjadi kepanikan, bukan hanya di dalam kedua pesawat tersebut melainkan juga di bandara yang bersangkutan. Jadwal penerbangan di bandara Hartsfield-Jackson menjadi berantakan akibat insiden ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4133 seconds (0.1#10.140)