Israel Tebar Ancaman terhadap Libanon dan Suriah

Jum'at, 23 Januari 2015 - 17:45 WIB
Israel Tebar Ancaman terhadap Libanon dan Suriah
Israel Tebar Ancaman terhadap Libanon dan Suriah
A A A
TEL AVIV - Israel pada Jumat (23/1/2015) megeluarkan ancaman terhadap Libanon dan Suriah. Israel akan membuat dua negara itu menerima konsekuensi jika mengizinkan wilayahnya digunakan kelompok tertentu untuk menyerang Israel.

Ancaman Israel itu menyusul tewasnya beberapa anggota Hizbullah Libanon dan seorang jenderal elite Iran ketika helikopter tempur Israel menembakkan rudal ke wilayah Quneitra, Suriah di dekat perbatasan Golan. Israel sudah bersiap diri untuk mengantisipasi aksi pembalasan atas serangan itu.

“Israel akan melihat pemerintah, rezim dan organisasi di luar perbatasan utara (Israel) sebagai pihak yang bertanggung jawab atas (serangan) yang berasal dari wilayah mereka,” ancam Menteri Pertahanan Israel, Moshe Yaalon dalam sebuah pernyataan.

”(Israel) akan membalas dengan harga mahal untuk setiap kerugian yang diderita oleh warga sipil, tentara dan kedaulatan Israel, “ lanjut Yaalon, seperti dikutip Reuters.

Sejak serangan helikopter tempur Israel pada hari Minggu lalu, negara itu semakin waswas dengan kemungkinan serangan pembalasan dari Hizbullah Libanon maupun kelompok lain.

Israel kini telah memindahkan pasukan dan peralatan tempur mereka ke wilayah Israel utara yang dekat dengan perbatasanLibanon dan Suriah.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3483 seconds (0.1#10.140)