PM Irak: Baghdadi Terluka dan Berada di Suriah

Selasa, 20 Januari 2015 - 18:54 WIB
PM Irak: Baghdadi Terluka dan Berada di Suriah
PM Irak: Baghdadi Terluka dan Berada di Suriah
A A A
BAGHDAD - Pemimpin ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi dilaporkan selamat dalam serangan yang dilakukan koalisi internasional di wilayah perbatasan Suriah dan Irak. Menurut Perdana Menteri Irak, Haidar al-Abadi, pemimpin kelompok radikal itu sedang menjalani perawatan di Suriah.

"Sejak serangan tersebut, Baghdadi selalu berpindah-pindah untuk menghindari serangan. Terkadang dia berada di Mosul, tapi dia lebih banyak menghabiskan waktu di Suriah, bukan di Irak," ucap Abadi dalam sebuah pernyataan.

Melansir Al Arabiya, Selasa (20/1/2015), pemimpin Irak itu juga menyebut Baghdadi sebagai orang yang sangat beruntung karena bisa selamat dari serangan tersebut. "Sebuah keajaiban dia bisa selamat dari serangan itu," imbuhnya.

Abadi juga menyebut kehadiran ISIS telah membuat keinginan Barat untuk menggulingkan Presiden Suriah Bahsar al-Assad sedikit berkurang. Dirinya menyebut fokus Barat saat ini masih pada bagaiman menemukan dan menangkap atau membunuh Baghdadi.

ISIS di bawah kepimpinan Baghdadi memang menjadi sebuah kelompok teror yang paling besar, kuat dan canggih pada saat ini. Kelompok itu saat ini telah berhasil menguasi hampir setengah wilayah Irak dan Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5035 seconds (0.1#10.140)