Turki Sebut Israel Sama Buruknya dengan Pelaku Teror Paris

Kamis, 15 Januari 2015 - 20:24 WIB
Turki Sebut Israel Sama Buruknya dengan Pelaku Teror Paris
Turki Sebut Israel Sama Buruknya dengan Pelaku Teror Paris
A A A
ANKARA - Pemerintah Turki lagi-lagi melemparkan kritikan terhadap pemerintah Israel. Dalam pernyataannya kali ini, Turki membandingkan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu dengan para penyerangan Charlie Hebdo. Menurut Turki, Netanyahu sama buruknya dengan para penyerang majalah satir tersebut.

Melansir Al Arabiya, Kamis (15/1/2015), pernyataan yang dilontarkan oleh Perdana Menteri Turki, Ahmet Davutoglu menyebut Netanyahu sama buruknya karena dia membunuh banyak orang dengan kebijakannya, bahkan lebih banyak dibandingkan dengan para penyerangn Charlie Hebdo.

Dirinya juga mengatakan, kebijakan yang diambil Netanyahu telah membuahkan krisis kemanusiaan di Palestina. "Netanyahu telah melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan yang sama seperti para teroris lakukan kala mereka melakukan pembantaian di Paris," ucap Davutoglu dalam sebuah pernyataan.

Ini bukan kali pertama pejabat tinggi Turki melemparkan kritikan tajam kepada Israel, terlebih kepada Netanyahu. Sebelumnya, Presiden Turki Tayyip Erdogan dengan keras menyebut Israel sebagai negara teroris, karena telah memimpin negara yang telah membantai banyak orang di Palestina.

Erdogan menyatakan, harusnya Netanyahu malu atas apa yang dia lakukan, dan tidak datang ke acara solidaritas di Paris. Menurutnya Netanyahu tidak memiliki hak dan tidak pantas berada dalam aksi solidaritas tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4717 seconds (0.1#10.140)