Korsel: Rudal Korut Bisa Capai Daratan AS

Selasa, 06 Januari 2015 - 21:43 WIB
Korsel: Rudal Korut Bisa Capai Daratan AS
Korsel: Rudal Korut Bisa Capai Daratan AS
A A A
SEOUL - Kementerian Pertahanan Korea Selatan (Korsel), dalam sebuah dokumen yang bocor ke media menyatakan, Korea Utara (Korut) memiliki sebuah teknologi yang bisa mengancam Amerika Serikat (AS).

Melansir Xinhua, Selasa (6/1/2014), teknologi yang dimaksud adalah rudal baru yang sedang dikembangkan oleh Korut. Dalam dokumen itu disebutkan, rudal Korut tersebut dapat dengan mudah mencapai daratan utama AS.

“Korut memiliki kemampuan untuk memberikan ancaman langsung kepada AS,” tulis dokomunen tersebut. Laporan ini dibuat, setelah Korut selesai melakukan uji coba lima rudal jarak jauh baru mereka.

Menurut dokumen tersebut, rudal terbaru yang sedang dikembangkan oleh Korut bisa mencapai jarak 10 ribu kilometer. Ini adalah sebuah kemajuan pesat, karena menurut pihak Korsel dalam uji coba sebelumnya rudal tersebut hanya bisa mencapai jarak 8.000 kilometer.

Dokumen itu juga menyebutkan, saat ini Korut sudah sangat berkembang dalam hal teknologi nuklir. Seperti diberitakan sebelumnya, negara komunis itu disebut-sebut sudah mampu membuat senjata nuklir mini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4969 seconds (0.1#10.140)