NATO Mundur dari Afghanistan, Taliban Klaim Kemenangan

Senin, 29 Desember 2014 - 17:33 WIB
NATO Mundur dari Afghanistan, Taliban Klaim Kemenangan
NATO Mundur dari Afghanistan, Taliban Klaim Kemenangan
A A A
KABUL - Kepastian mundurnya pasukan NATO dari wilayah Afghanistan mendapat sambutan positif dari pihak Tareek e-Taliban Afghanistan (TTA). Kelompok tersebut mengklaim mundurnya NATO sebagai kemenangan untuk mereka.

“Kami menganggap langkah ini (mundurnya pasukan NATO) merupakan indikasi yang jelas dari kekalahan dan kekecewaan yang mereka dapatkan," kata TTA dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Al Arabiya, Minggu (29/12/2014).

Taliban menyatakan, kehadiran pasukan NATO, Amerika Serikat (AS) dan beberapa sekutunya AS lainnya telah menyebabkan penderitaan bagi warga Afghanistan. “Kehadiran mereka (NATO dan AS) telah menenggelamkan Afganistan dalam banjir darah,” ucapnya.

“AS, NATO, dan beberapa organisasi internasional yang sombong terus melakukan serangan di wilayah kami. Namun, sekarang mereka telah mengakui kekalahan atas perang melawan kami,” TTA menambahkan.

NATO, AS, dan sekutu-sekutunya telah berada di Afghanistan dan berperang melawan TTA sejak tahun 2001 lalu. Sebelum NATO, Inggris dan AS sudah terlebih dahulu melakukan penarikan mundur pasukan dari wilayah Afganistan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4749 seconds (0.1#10.140)