Masjid di Swedia Dibakar, Lima Orang Terluka

Jum'at, 26 Desember 2014 - 10:17 WIB
Masjid di Swedia Dibakar, Lima Orang Terluka
Masjid di Swedia Dibakar, Lima Orang Terluka
A A A
ESKILSUNA - Sebuah masjid di Eskilsuna, Swedia, dibakar orang tak dikenal pada hari Kamis. Menurut polisi, lima orang terluka dalam insiden itu.

Pembakaran itu terjadi di tengah perdebatan sengit soal kebijakan imigrasi di Swedia. Perdebatan muncul, setelah para pejabat dari kelompok sayap kanan ingin mengurangi jumlah pencari suaka yang diizinkan masuk ke Swedia.

Saat pembakaran masjid terjadi, sebanyak 15 hingga 20 orang berada di dalamnya. Media setempat merekam sebuah asap dan kobaran api yang muncul dari jendela masjid.

”Seorang saksi melihat ada seseorang yang melemparkan sebuah benda melalui jendela bangunan, yang berfungsi sebagai masjid,” kata juru bicara polisi setempat, Lars Franzell, seperti dikutip Reuters, Jumat (26/12/2014).

Lima orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan. Mereka mengalami cedera dan menghirup asap dari kebakaran tersebut.

Hingga saat ini, polisi belum menetapkan tersangka. Franzell menambahkan, bahwa layanan darurat di Eskilstuna, Swedia pusat, telah tiba ke lokasi kejadian untuk mengatasi kebakaran, setelah dihubungi pihak kepolisian.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3125 seconds (0.1#10.140)