ISIS Mulai Serang Baghdad

Rabu, 24 Desember 2014 - 18:42 WIB
ISIS Mulai Serang Baghdad
ISIS Mulai Serang Baghdad
A A A
BAGHDAD - Serangan bom kembali mengguncang ibukota Irak, Baghdad. Pihak keamanan setempat menduga serangan ini dilakukan oleh sebuah kelompok yang berafiliasi atau mendukung pergerakan ISIS.

Melansir Al Arabiya, Rabu (24/12/2014), dugaan ini muncul karena target dari serangan bom bunuh diri ini adalah pangkalan militer yang menjadi markas dari pasukan anti-ISIS di Irak. Tak kurang dari 21 orang dilaporakan tewas dalam serangan bom tersebut.

“Para pelaku bom bunuh diri berhasil menyusup ke dalam kerumunan pasukan anti-ISIS yang sedang mengantri untuk mengambil uang mingguan mereka. Sekitar 21 orang pejuang anti-ISIS tewas dalam serangan tersebut,” ucap pejabat keamanan setempat.

“Lima belas dari 21 orang yang tewas dalam serangan itu adalah milisi Suni, sedangkan sisanya adalah pasukan pemerintah Irak. Sementara 55 orang turut menjadi korban luka dalam serangan tersebut,” pejabat tersebut menambahkan dalam kondisi anonim.

Petugas medis setempat mengatakan, saat ini para korban luka sudah dilarikan ke rumah sakit dan pusat medis terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Kelompok pejuang anti-ISIS, atau yang dikenal dengan nama pejuang Sahwa ini merupakan kumpulan dari kelompok-kelompok kecil di Irak. Kelompok itu juga turut membantu Amerika Serikat dalam melakukan perlawanan terhadap al-Qaeda pada tahun 2007 hingga 2008 lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3712 seconds (0.1#10.140)