Jerman Akan Bangun Fasilitas Mental untuk Para Korban ISIS

Senin, 22 Desember 2014 - 20:16 WIB
Jerman Akan Bangun Fasilitas Mental untuk Para Korban ISIS
Jerman Akan Bangun Fasilitas Mental untuk Para Korban ISIS
A A A
BERLIN - Pemerintah Jerman dilaporkan sedang menyiapkan diri untuk membangun sebuah fasilitas peawatan mental untuk para korban ISIS. Fasilitas ini kelak akan difokuskan untuk merawat para korban pemerkosaan yang dilakukan oleh kelompok radikal tersebut.

“Fasilitas perawatan yang akan kami bangun bisa melayani 100 perempuran dan anak perempuan, baik yang berasal dari Suriah ataupun Irak,” ucap Menteri Pembangunan Luar Negeri Jerman, Gerd Mueller saat melakukan wawacara dengan media setempat.

Melansir Al Arabiya, Senin (22/12/20014), Mueller megatakan, ide ini tercetus paska dirinya melakukan kunjungan kerja ke Irak beberapa waktu lalu. Dalam kunjungan itu ia bertemu dan berbicara dengan para korban, hal inilah yang membuat hatinya terketuk.

“Saat melakukan kunjungan ke Irak beberapa waktu lalu, saya telah berbicara dengan lima perempuran yang menjadi korban pemerkosaan ISIS, dan tiga dari mereka saat ini tengah mengandung,” ucap Mueller. “Kita harus, dan wajib merawat mereka,” Tegas Mueller.

Namun, dirinya belum mau memberikan rincian lebih lanjut kapan proyek pembangunan fasilitas tersebut akan dimulai, dan dimana lokasi fasilitas itu.

ISIS sendiri memang terkenal kerap menjadikan perempuan dan anak-anak perempuan yang mereka tangkap, khususnya mereka yang dinilai kafir oleh kelompok radikal itu, sebagai budak seks mereka.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7642 seconds (0.1#10.140)