Crimea Diembargo AS, Presiden Ukraina Senang

Senin, 22 Desember 2014 - 17:28 WIB
Crimea Diembargo AS, Presiden Ukraina Senang
Crimea Diembargo AS, Presiden Ukraina Senang
A A A
WASHINGTON - Presiden Ukraina Petro Poroshenko diam-diam ternyata mengucap syukur atas langkah Amerika Serikat (AS) yang memberlakukan embargo ekonomi pada Crimea, daerah yang dahulunya adalah bagian dari Ukraina.

Melansir Sputnik, Senin (22/12/2014), pihak Gedung Putih mengatakan, Poroshenko langsung mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden AS, Joe Biden. Ucapan terima kasih itu disampaikan saat keduanya melakukan pembicaraan melalui sambungan telepon.

"Presiden Poroshenko mengucapkan terima kasih kepada AS karena telah memberlakukan embargo pada perdagangan dan investasi Crimea. Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas keputusan AS yang akan memberikan bantuan militer kepada Ukraina,” ucap pihak Gedung Putih.

Menurut Gedung Putih, selain membicarakan mengenai embargo terhadap Crimea, keduanya juga membahas mengenai bantuan moneter yang akan diberikan AS kepada Ukraina. Negara pecahan Soviet itu saat ini memang tengah dilanda krisis akibat konflik yang bekepanjangan.

Embargo terhadap Crimea sendiri diumumkan langsung oleh Presiden AS Barack Obama. Keputusan ini mendapat kecaman keras dari pemerintah Rusia, yang menyebut embargoo adalah bentuk hukuman kolektif terhadap warga Crimea.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4404 seconds (0.1#10.140)