Al-Qaeda: Serangan di Peshawar Tidak Sesuai Ajaran Islam

Minggu, 21 Desember 2014 - 21:39 WIB
Al-Qaeda: Serangan di Peshawar Tidak Sesuai Ajaran Islam
Al-Qaeda: Serangan di Peshawar Tidak Sesuai Ajaran Islam
A A A
NEW DELHI - Kelompok al-Qaeda cabang India atau yang dikenal dengan nama AQIS ternyata turut mengecam serangan yang dilakukan Taliban di sebuah sekolah di Peshawar tengah pekan lalu.

Melansir IB Times, Minggu (21/12/2014), AQIS dengan tegas menyebutkan apa yang dilakukan Tareek e Taliban Pakistan (TTP) tidaklah sesuai dengan ajaran Islam. Kecaman serupa sempat diutarakan oleh Tareek e Taliban Afghanistan (TTA) beberapa waktu lalu.

"Tak seorang pun di antara bisa menjadi mukmin sejati, kecuali keinginannya untuk tunduk kepada hukum Syariah. Mereka, orang-orang yang menyerang Muslim yang tidak bersalah, dengan alasan apapun kami menganggap sebagai tindakan yang melanggar hukum syariah,” ucap AQIS dalam sebuah pernyataan.

AQIS menggambarkan tindakan yang dilakukukan oleh TTP sebagai tindakan menjijikan dan salah sasaran. Menurut AQIS, para anggota TTP harusnya bertobat dan meminta ampunan kepada Tuhan karena melakukan serangan kepada anak-anak yang tidak berdosa.

“Bertobatlah kalian karena telah melakukan serangan itu,” ucap pihak AQIS. “Peluru dan senjata kalian seharusnya kalian gunakan untuk menyerang musuh kita yang sebenarnya yakni Amerika, dan bukan menyerang anak-anak tidak berdosa,” pungkasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3540 seconds (0.1#10.140)