Bom Meledak di Pinggir Jalan, 7 Warga Afghanistan Tewas

Minggu, 21 Desember 2014 - 22:18 WIB
Bom Meledak di Pinggir Jalan, 7 Warga Afghanistan Tewas
Bom Meledak di Pinggir Jalan, 7 Warga Afghanistan Tewas
A A A
ASADABAD - Setidaknya tujuh orang tewas, saat sebuah mobil yang sarat akan bahan peledak meledak di sebuah jalan di wilayah Kunar, Afghanistan timur. Melansir XINHUA, Minggu (21/12/2014), dalam serangan yang berlangsung pagi tadi, tiga dari tujuh korban tewas adalah anak-anak.

Tiga orang dikabarkan turut menjadi korban luka dalam serangan teror terbaru di negara itu.

“Sebuah mobil yang dipenuhi bahan peledak, diledakan di pinggir jalan di kota Asadabad yang berda di Provinsi Kunar. Tujuh orang tewas yang kesemuanya adalah warga sipil, dan tiga orang pengedara mobil yang melintas di lokasi kejadian mengalami luka-luka,” ungkap Gubernur Kunar, Shuja-ul-Mulk.

Para korban luka, menurut Kunar saat ini sudah dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Pasukan keamanan segera dilarikan ke lokasi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Belum ada satupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, bila dilihat dari jenis serangan, otoritas setempat menduga serangan ini dilakukan oleh kelompokk Taliban Afghanistan, yang memang kerap menyebar teror di negara itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3143 seconds (0.1#10.140)