Rusia: Sanksi Baru Rusak Upaya Damai di Ukraina

Sabtu, 20 Desember 2014 - 21:20 WIB
Rusia: Sanksi Baru Rusak Upaya Damai di Ukraina
Rusia: Sanksi Baru Rusak Upaya Damai di Ukraina
A A A
MOSKOW - Sanksi baru yang dijatuhkan Amerika Serikat (AS) dan Kanada menurut pemerintah Rusia sebagai hal yang tidak perlu. Rusia menyebut, sanksi-sanksi itu justru akan menghambut upaya damai di wilayah Ukraina.

“Sanksi-sanksi itu seperti memang diarahkan untuk menggangu proses politik di Ukraina,” ungkap Kementerian Luar Negeri Rusia dalam sebuah pernyataan, mengacu pada proses negoisasi damai di Ukraina.

Melansir Channel News Asia, Sabtu (20/12/2014), Rusia berharap AS dan Kanada lebih berhati-hati dalam membuat sebuah kebijakan. Negara Beruang Merah itu mengatakan, setiap tindakan akan ada balasannya.

“Kami menyarankan Washington dan Ottawa untuk berpikir tentang konsekuensi dari tindakan seperti itu (sankso). Kami akan mulai mengembangkan langkah-langkah balasan,” Kementerian itu menambahkan.

AS dan Kanada sama-sama menjatuhkan sanksi ekonomi terhadap Rusia. Sama seperti sebelumnya kedua negara bertetangga itu menjatuhkan larangan berpegergian, serta pembekuan aset terhadap beberapa perusahaan Rusia dan individu-individu yang terkait atau dalam pemerintahan Rusia.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5104 seconds (0.1#10.140)