Operasi Balasan, Pakistan Tewaskan Puluhan Anggota Taliban

Sabtu, 20 Desember 2014 - 19:34 WIB
Operasi Balasan, Pakistan Tewaskan Puluhan Anggota Taliban
Operasi Balasan, Pakistan Tewaskan Puluhan Anggota Taliban
A A A
ISLAMABAD - Tekad Pakistan untuk membalas serangan yang dilakukan Taliban terhadap sebuah sekolah di Peshawar ternyata bukan omong kosong semata. Hanya berselang tiga hari, pemerintah Pakistan segera melakukan operasi militer besar-besaran untuk membersihkan Taliban.

Melansir VOA, Sabtu (20/12/2014), seorang sumber keamanan Pakistan dalam kondisi anonim mengatakan, operasi militer tersebut difokuskan di beberapa wilayah yang berada di perbatasan Pakistan dan Afghanistan.

“Setidaknya 32 anggota Taliban tewas dalam serangkaian operasi yang sudah berlangsung sejak jumat lalu di sekitar wilayah perbatasan Pakistan dan Afghanistan, yang memang kerap menjadi basis anggota Taliban,” ungkap sumber tersebut.

Seorang sumber lainnya mengatakan, dalam sebuah operasi yang berlangsung di wilayah Baluchistan, seorang petinggi Taliba berhasil ditewaskan oleh pasukan militer Pakistan. “Delapan orang tewas, dan salah satunya adalah seorang komandan Taliban,” ucap sumber itu.

Sebelumnya, Atase Pertahanan Kedutaan Pakistan di Jakarta, Kolonel Muhammad Shahid Siddeeq.saat ditemui Sindonews semalam di kediaman Duta Besar Pakistan memang sempat menyatakan bahwa pemerintahnya akan melakukan operasi besar-besaran, sebagai bentuk respon atas serangan berdarah sekolah di Peshawar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4263 seconds (0.1#10.140)