Diduga Mata-Mata Pemerintah, ISIS Penggal Seorang Pria di Suriah

Sabtu, 20 Desember 2014 - 18:40 WIB
Diduga Mata-Mata Pemerintah, ISIS Penggal Seorang Pria di Suriah
Diduga Mata-Mata Pemerintah, ISIS Penggal Seorang Pria di Suriah
A A A
ALEPPO - Seorang pria yang tidak disebutkan namanya dikabarkan telah dieksekusi mati dengan cara dipenggal oleh ISIS. Pria tersebut dituduh oleh kelompok radikal tersebut sebagai mata-mata bagi pemerintah Suriah.

Melansir Channel News Asia, Sabtu (20/12/2014), dalam sebuah video yang dirilis oleh ISIS, nampak sang pria didudukan di tengah alun-alun. Eksekusi itu memang disaksikan oleh hampir seluruh penduduk kota di Aleppo.

“Kelompok militan menyebarkan rekaman terdakwa ketika diarak di hadapan orang banyak, tapi video sengaja diberhentikan pada saat ISIS menarik kepala pria tersebut dan menaruh pisau di leher pria malang itu,” ungkap SITE dalam laporannya.

“Setelah dieksekusi mati mayat pria tersebut diarak keliling kota,” imbuh laporan itu.

Menurut kelompok pemantau terorisme itu, pria tersebut dituduh memberikan koordinat basis ISIS saat pasukan Suriah melakukan serangan udara ke Aleppo beberapa waktu lalu.

ISIS memang dikenal sebagai kelompok yang tidak segan-segan mengeksekusi mati seseorang yang mereka anggap bersalah. Beberapa waktu lalu ISIS juga melakukan eksekusi mati terhadap lima orang di Suriah karena dituduh berzinah dan mencuri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4514 seconds (0.1#10.140)