Ibu Pembunuh Delapan Anak di Australia Ditangkap

Sabtu, 20 Desember 2014 - 09:02 WIB
Ibu Pembunuh Delapan Anak di Australia Ditangkap
Ibu Pembunuh Delapan Anak di Australia Ditangkap
A A A
QUEENSLAND - Seorang ibu di Australia telah ditangkap atas tuduhan pembunuhan delapan anak sekaligus di Kota Cairns, Queensland.

Pembunuhan massal itu menggemparkan Australia karena hanya berselang beberapa hari setelah teror di Kafe Lindt, Sydney yang berlangsung selama 16 jam. Dari delapan anak yang ditusuk hingga tewas itu, tujuh di antaranya anak dari ibu tersebut, sedangkan satu anak lainnya adalah keponakannya.

Ibu bernama Mersane Warria, 37.Detektif Queensland, Inspektur Bruno Asnicar, mengatakan ibu itu telah sadar setelah menderita luka tusuk dan dirawat di rumah sakit. (Baca: Usai Teror 16 Jam, Australia Digemparkan Penusukan 8 Anak)

Polisi tidak menjelaskan bagaimana delapan anak itu tewas dalam waktu bersamaan. Polisi juga tidak merinci, mengapa ibu yang ditangkap itu juga mengalami luka tusuk. Namun polisi memeriksa beberapa pisau di rumah itu yang diyakini sebagai senjata potensial dalam penusukan massal. Delapan anak itu berusia 18 bulan hingga 15 tahun.

”Kami tidak mencari orang lain. Kami nyaman bahwa masyarakat umum di sini merasa aman,” kata Asnicar kepada AP, Sabtu (20/12/2014). Dalam kasus penusukan massal itu, ada satu pria dewasa yang ikut terluka yang diduga sebagai ayah tiri dari para korban.

Perdana Menteri Australia, Tony Abbott, menyebut berita ini sangat menyedihkan. ”Semua orang tua akan merasa sedih atas apa yang telah terjadi. Ini merupakan kejahatan yang tak terkatakan,” ucap Abbott.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4712 seconds (0.1#10.140)