Tewaskan 2 Orang demi Selamatkan Bebek, Wanita Ini Dibui 3 Bulan

Jum'at, 19 Desember 2014 - 12:49 WIB
Tewaskan 2 Orang demi Selamatkan Bebek, Wanita Ini Dibui 3 Bulan
Tewaskan 2 Orang demi Selamatkan Bebek, Wanita Ini Dibui 3 Bulan
A A A
MONTREAL - Seorang wanita Kanada yang demi menyelematkan tujuh anak bebek telah memicu kecelakaan yang menewaskan dua orang telah divonis tiga bulan bui atau penjara.

Wanita bernama Emma Czornobaj, 26, pada Juni 2010 silam menghentikan mobilnya di jalan raya untuk menyelamatkan sekitar tujuh anak bebek. Tapi, tindakannya itu menyebabkan kecelakaan fatal yang merenggut nyawa dua orang.

Pengendara Harley Davidson, Andre Roy, 50, dan putrinya Jessie, 16, tewas setelah sepeda motor yang mereka tumpangi menabrak mobil milik Emma yang berhenti di jalan raya.

Roy meninggal di tempat kejadian. Sedangkan Jessie meninggal di Rumah Sakit Anak Montreal satu jam setelah kejadian.”Saya hanya ingin menyelamatkan semua bebek dan menempatkan mereka di mobil saya,” ujar Emma dalam sidang kemarin, seperti dikutip The Age, Jumat (19/12/2014).

Hakim pengadilan, Eliane Perreault, menyalahkan kesaksian Emma dalam persidangan. Hakim itu menilai Emma telah melakukan kesalahan dalam berkendara.

Namun, Emma bersikeras tindakannya tidak membahayakan orang. ”Saya tidak melihat orang lain. Saya tahu bahwa itu dalam keadaan baik, dan aman,” katanya.

Aksi Emma yang mencelakaan orang demi menyelamatkan tujuh anak bebek telah menuai simpati banyak orang. Dia yang sebelumnya terancam hukuman penjara seumur hidup, memicu orang-orang untuk meneken petisi guna meringankan hukumannya.

Ribuan orang menandatangani petisi online untuk membela Emma.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4347 seconds (0.1#10.140)