Putin: Sanksi Jatuh Karena Barat Tak Bisa Goyahkan Rusia

Kamis, 18 Desember 2014 - 18:18 WIB
Putin: Sanksi Jatuh Karena Barat Tak Bisa Goyahkan Rusia
Putin: Sanksi Jatuh Karena Barat Tak Bisa Goyahkan Rusia
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin kembali melontarkan kecaman terhadap sanksi-sanksi yang datang terhadap negaranya, yang telah membuat mata uang Rusia, Rubel mengalami pelemahan yang sangat serius terhadap Dollar Amerika Serikat (AS).

Melansir Sputnik, Kamis (18/12/2014), Putin mengatakan, Barat menjatuhkan sanksi tersebut karena mereka tidak bisa membuat Rusia melepaskan identitas nasional mereka. Bukan karena krisis di Ukraina, seperti yang selama ini digadang-gadang Barat.

"Tidak, itu bukan karena krisis Ukraina atau karena Crimea. Sanksi itu datang karena Barat gagal untuk menggoyahkan tekad kita untuk mempertahankan identitas diri kita sebagai sebuah peradaban, sebagai sebuah negara," ungkap pemimpin Negara Beruang Merah tersebut.

Setidaknya sudah tiga kali Barat dan juga beberapa negara Eropa lainnya menjatuhkan sanski terhadap Rusia. Akibat sanksi ini, ekonomi Rusia dikabarkan sudah mulai goyah yang ditandai dengan terus melemahnya mata uang mereka.

AS sendiri bahkan sudah menyiapkan sanksi baru untuk Rusia, yang kini semakin meluas dengan mulai mengincar sektor industri pertahanan tersebut. Sanksi baru tersebut hanya tinggal menunggu persetujuan Presiden AS Barack Obama untuk bisa diterapkan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3197 seconds (0.1#10.140)