Hasil Bright Up Cup 2022: Ong/Teo Juara, Tumbangkan Aaron Chia/Nur Izzuddin

Jum'at, 11 November 2022 - 20:10 WIB
loading...
Hasil Bright Up Cup 2022: Ong/Teo Juara, Tumbangkan Aaron Chia/Nur Izzuddin
Ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi merebut gelar juara Bright Up Cup 2022/Foto/MPI/Adhi Chandra
A A A
JAKARTA - Ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi merebut gelar juara Bright Up Cup 2022. Ong/Teo mengalahkan kompatriotnya, Aaron Chia/Nur Izzuddin pada pertandingan pemungkas di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Jumat (11/11/2022) malam WIB.

Pertandingan ekshibisi Bright Up Cup 2022 hanya berlangsung dalam satu gim hingga poin ke-25. Ong/Teo yang tampil solid dan efektif sejak awal pertandingan akhirnya mampu mengalahkan Chia/Izzuddin dengan skor akhir 25-19.



Kemenangan ini membuat Ong Yew Sin/Teo Ee Yi menjadi juara setelah memenangkan tiga laga di Bright Up Cup 2022. Sebelumnya, mereka mengalahkan dua wakil Indonesia, Fajar Alfian/Pramudya Kusumawardana dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Jalannya pertandingan, Chia/Izzuddin bermain dengan tempo cepat sejak awal pertandingan. Mereka bermain dengan pola drive cepat yang membuat Ong/Teo kewalahan untuk mencoba mengimbangi permainan.



Namun begitu, Ong/Teo perlahan bangkit dengan bermain disiplin dan efektif. Terpantau, Teo Ee Yi kerap melepaskan smash keras untuk meruntuhkan pertahanan Chia/Izzuddin. Mereka pun unggul sementara atas Chia/Izzuddin 10-5.

Chia/Izzuddin sempat mengejar ketertinggalan dengan variasi pukulan lob dan drop shot. Sayangnya, setelah mencatatkan poin beruntun, Chia/Izzuddin justru melakukan banyak kesalahan yang berujung poin untuk Ong/Teo.

Akhirnya, Ong/Teo berhasil mengungguli Chia/Izzuddin dengan skor 13-9 di jeda interval. Selepas jeda, Chia/Izzuddin terus mencoba mengejar ketertinggalan dengan permainan netting silang yang diterapkan olehnya.

Di sisi lain, Ong/Teo juga berhasil meraih poin memanfaatkan kesalahan mereka. Menjelang akhir pertandingan, Ong/Teo terus melepaskan pukulan keras untuk mendobrak solidnya pertahanan Chia/Izzuddin.

Pada akhirnya, Ong/Teo berhasil mengalahkan Chia/Izzuddin dengan skor akhir 25-19. Dengan kemenangan ini, ganda putra ranking delapan dunia itu sukses menjadi juara Bright Up Cup 2022 setelah memenangkan total tiga pertandingan.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4053 seconds (0.1#10.140)