ISIS Rilis Foto Eksekusi 13 Pria Sunni Anti-Jihad

Selasa, 16 Desember 2014 - 16:39 WIB
ISIS Rilis Foto Eksekusi 13 Pria Sunni Anti-Jihad
ISIS Rilis Foto Eksekusi 13 Pria Sunni Anti-Jihad
A A A
TIKRIT - Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) merilis foto-foto eksekusi terhadap 13 pria kaum Sunni di Tikrit, Irak utara. Belasan pria itu dieksekusi karena menentang jihad yang dilakukan ISIS.

Ada tiga foto yang dirilis kelompok itu di forum jihad dan akun-akun media sosial pro-ISIS. Foto-foto itu menunjukkan 13 pria mengenakan kaus oranye layaknya tahanan.

Sedangkan penduduk setempat mengkonfirmasikan kepada AFP, Selasa (16/12/2014), bahwa eksekusi massal it terjadi di bundaran besar, yang berjarak enam kilometer sebelah timur kota Tikrit.

Foto pertama menunjukkan 11 orang berlutut dan kepala tertunduk, bersama dengan seorang pria bersenjata yang mengenakan pakaian serba hitam yang menutupi kepalanya. Ada bendera hitam khas ISIS menjadi latar belakang foto itu.

Foto berikutnya, menunjukkan orang-orang bersenjata mengacungkan pistol mereka setelah eksekusi. Sedangkan foto ketiga berupa kerumunan orang-orang, termasuk anak-anak yang melihat 13 mayat yang telah diseret ke tengah bundaran dan ke jalan.

Warga setempat mengatakan bundaran itu terletak di persimpangan jalan yang menuju Tikrit, Kirkuk dan Kota Al-Alam. Menurut mereka, belasan pria yang dieksekusi adalah anggota dari pejuang Sunni anti-ISIS yang dikenal sebagai “Knights of Al-Alam” yang ditangkap militan ISIS di Tikrit dan Al-Alam sekitar 10 hari sebelumnya.

Kota Tikrit telah berada di bawah kendali ISIS sejak awal serangan besar kelompok itu di Irak enam bulan yang lalu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4505 seconds (0.1#10.140)