Gawat! ISIS Luncurkan Bom Kalajengking di Irak

Selasa, 16 Desember 2014 - 13:59 WIB
Gawat! ISIS Luncurkan Bom Kalajengking di Irak
Gawat! ISIS Luncurkan Bom Kalajengking di Irak
A A A
MOSUL - Militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) meluncurkan bom yang mengandung kalajengking hidup sebagai senjata teror terbaru di Irak.

Bom kalajengking itu disebarkan di berbagai wilayah yang dikuasai ISIS. Demikian informasi dari pakar militer Inggris, Hamish de Bretton-Gordon, pakar senjata kimia dan biologi Inggris yang baru kembali dari Irak.

Bekas Kepala Divisi Senjata Kimia dan Biologi Angkatan Darat Inggris dan petinggi militer NATO itu mengatakan, bom kalajengking itu disebarkan untuk membuat panik rakyat Irak.

“Ini gila. ISIS memiliki perangkat untuk improvisasi (senjata) dan mereka telah memulainya,” katanya. ”Mereka mempromosikan diri bahwa mereka melakukan dan menciptakan kepanikan.”

Bom kalajengking, dikenal pernah digunakan di Irak ribuan tahun silam. ”Kalajengking yang kuat. Bahkan jika mereka meluncurkannya beberapa mil, ketika tabung terhenti, ribuan kalajengking terlempar keluar dan mulai merangkak di sekitar,” ujarnya, seperti dikutip Mirror, semalam.

”Beberapa kalajengking sangat beracun tetapi hal utama (dari bom ini) adalah menciptakan rasa takut,” imbuh pakar militer Inggris itu.

Para pejabat senior Irak melaporkan, binatang beracun itu memang sedang digunakan untuk menargetkan daerah-daerah sipil di wilayah utara negara itu. Menurut mereka, bom kalajengking itu pernah digunakan tahun 198 Masehi untuk membela diri dari invasi pasukan Romawi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5871 seconds (0.1#10.140)