ISIS Serbu Anbar, 19 Tewas

Minggu, 14 Desember 2014 - 15:23 WIB
ISIS Serbu Anbar, 19 Tewas
ISIS Serbu Anbar, 19 Tewas
A A A
ANBAR - Pasukan ISIS dikabarkan menyerbu sebuah kota yang berada di provinsi Anbar, Irak semalam. Setidaknya 19 orang tewas dalam serangan terbaru yang dilancarkan oleh kelompok pimpinan Abu Bakar al-Baghdadi tersebut.

“ISIS melakukan serangan terhadap sebuah kantor polisi yang ada kota al-Wafa di provinsi Anbar semalam. Setidaknya 19 orang polisi dilaporkan tewas dalam serangan tersebut, dan beberapa lainnya dikabarkan mengalami luka-luka,” ucap pejabat setempat dalam kondisi anonim.

Pejabat itu juga menyatakan, seperti dilansir Jpost, Minggu (14/12/2014), bukan hanya melakukan serangan, ISIS juga dikabarkan berhasil menduduki kota tersebut. Al-Wafa sendiri terletal 40 Km dari ibu kota Anbar, Ramadi.

Wakilota al-Wafa, Hussain Kaffar menyatakan kotanya berhasil direbut oleh ISIS setelah pasukan keamanan mundur dari wilayahnya. ”Pasukan keamanan telah berjuang melawan ISIS sejak Jumat, namun kurangnya amunisi memaksa mereka untuk mundur, dan kota akhirnya bisa diterbut,” ucapnya.

Dengan direbutnya al-Wafa dari tangan pemerintah oleh ISIS, kelompok tersebut total sudah mengusasi tiga kota utama di Anbarm selain Ramadi. Sebelum al-Wafa, kota Hit dan Kubaisa telah terlebih dahulu jatuh ke tangan ISIS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3686 seconds (0.1#10.140)