Si Seksi di Inggris Buka Baju Bantu Pemabuk Nyeberang Jalan

Sabtu, 06 Desember 2014 - 17:23 WIB
Si Seksi di Inggris Buka Baju Bantu Pemabuk Nyeberang Jalan
Si Seksi di Inggris Buka Baju Bantu Pemabuk Nyeberang Jalan
A A A
OXFORD - Sepasang pria dan wanita seksi membuat heboh jalanan di Cowley Road, Oxford, Inggris. Pasangan muda mudi itu membuka baju dan menolong para pemabuk untuk menyeberang jalan.

Mereka membawa rambu mirip “lollipop” dan berdiri di seberang jalan, dengan tujuan agar para pemabuk bisa fokus untuk menyeberang jalan. Maklum, di wilayah itu kecelakaan mayoritas dipicu para pengguna jalan yang mabuk.

Pria dan wanita itu sengaja turun ke jalan untuk mempromosikan keselamatan di jalan. Aksi mereka telah diunggah ke YouTube dan sejauh ini sudah ditonton ribuan orang. Tugas mereka sederhan, yakni membuat para pemabuk menggunakan zebra cross secara benar.

Richard Owen, Direktur Operasi Keselamatan Pengguna Jalan, seperti dikutip IB Times, semalam, mengatakan jumlah kasus kecelakaan belakangan ini sangat mengkhawatirkan.

”Pada saat ini tahun ada fokus besar tidak hanya pada pengemudi mabuk tapi juga pejalan kaki mabuk yang butuh perhatian serius,” kata Owen.

Berkat aksi pasangan seksi itu, petugas mengklaim 98 persen para pejalan kaki menggunakan fasilitas penyeberangan yang benar. ”Mengejutkan satu dari delapan pejalan kaki yang tewas atau terluka parah akibat kecelakaan di jalan karena mabuk,” lanjut Owen.

Richard menambahkan, bahwa uji coba ini membuktikan bahwa orang-orang yang mabuk dapat didorong untuk memperhatikan keselamatan di jalan.

”Ini bisa sangat sulit untuk membantu orang dewasa, terutama jika mereka telah mabuk. Tapi apa yang kita lakukan jelas menunjukkan bahwa perilaku mereka dapat dipengaruhi jika kita menemukan cara yang tepat.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2936 seconds (0.1#10.140)