Turki: ISIS Tidak Menyerang dari Wilayah Kami

Minggu, 30 November 2014 - 12:45 WIB
Turki: ISIS Tidak Menyerang dari Wilayah Kami
Turki: ISIS Tidak Menyerang dari Wilayah Kami
A A A
ANKARA - Pemerintah Turki membantah laporan yang menyebutkan, ISIS telah melancarkan serangan terhadap Kobane dari wilayahnya. Menurut mereka, serangan tersebut masih dilakukan di wilayah Suriah, dan bukan dari Turki.

“Kami memang mengetahui ada serangkaian serangan yang menargetkan wilayah Kobane, dan juga wilayah di perbatasan lainnya, yaitu Mursitpinar. Salah satu serangan dilakukan di dekat wilayah perbatasan, dengan menggunakan sebuah mobil berpeluncur roket,” ungkap pemerintah Turki, dalam sebuah pernyataan.

Melansir Al Arabiya, Minggu (30/11/2014), dalam pernyataannya mereka menegaskan tidak ada satupun kendaraan militer milik ISIS yang menembus wilayah perbatasan Turki. Pemerintah Turki menegaskan semua berita yang beredar adalah kebohongan semata.

“Jika ada yang mengatakan ada kendaraan bermuatan bom melewati wilayah perbatasan kami dan melakukan serangan ke wilayah Kobane, itu adalah sebuah kebohongan,” tambahnya.

Tuduhan mengenai hal ini disampaikan oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, yang mengatakan mereka melihat adanya serangan yang dilangsung dari wilayah Turki semalam, hingga pagi ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3349 seconds (0.1#10.140)