Real Sociedad vs Manchester United: Rencanakan Kudeta

Kamis, 03 November 2022 - 08:30 WIB
loading...
Real Sociedad vs Manchester United: Rencanakan Kudeta
Erik ten Hag menegaskan Manchester United (MU) bertekad mengalahkan Real Sociedad demi menguasai Grup E Liga Europa 2022/2023. Foto: teamtalk.com
A A A
SAN SEBASTIAN - Duel Real Sociedad vs Manchester United (MU) akan tersaji pada laga penutup Grup E Liga Europa 2022/2023. Setan Merah mengincar kemenangan di Estadio Anoeta Stadium, Jumat (4/11/2023) dini hari untuk merebut kekuasaan.



Wakil Liga Spanyol itu berada di puncak klasemen dengan 15 poin. Sedangkan MU berada dibawahnya dengan selisih 2 poin. Mereka sudah dipastikan lolos ke babak gugur.

Artinya, duel ini hanya akan menentukan siapa yang menjadi juara grup. Jika Cristiano Ronaldo dkk bisa menang 2-0, maka bisa menggeser Sociedad karena unggul selisih gol.

Itu sebabnya Erik ten Hag merasa MU butuh dukungan suporter yang ikut terbang ke Spanyol agar bisa meraih poin penuh. Sebab, utusan Liga Inggris itu pasti bakal mendapat tekanan fans Sociedad yang jumlahnya jelas lebih banyak.

"Saya harap, ketika kami pergi ke Spanyol, semua orang mendukung. Kami membutuhkan mereka semua," kata pelatih asal Belanda itu dilansir dari lama Manchester United.

Ten Hag menyadari Sociedad sedang dalam kondisi kurang baik setelah kalah 0-2 dari Real Betis dalam lanjutan Liga Spanyol. Namun, dia menjamin pasukannya tidak akan menganggap remeh.

"Kami harus melihat apa yang berkembang dalam beberapa hari mendatang. Bagaimana kemajuan mereka," kata mantan juru taktik Ajax Amsterdam itu.



Ten Hag tidak menampik MU dipusingkan jadwal yang padat. Oleh karena itu, dia mengakui kesulitan mencari komposisi pemain terbaik untuk melawan Sociedad.

"Masih ada empat pertandingan tersisa dalam waktu singkat. sulit untuk semua tim, tetapi juga bagi kami. Kami membutuhkan 11 pemain (yang prima)," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)