Ditembak Pasukan Israel, Aktivis Italia Kritis

Jum'at, 28 November 2014 - 21:57 WIB
Ditembak Pasukan Israel, Aktivis Italia Kritis
Ditembak Pasukan Israel, Aktivis Italia Kritis
A A A
NABLUS - Seorang aktivis kemanusiaan asal Italia dikabarkan tertembak oleh pasukan Israel saat dia bersama dengan kelompoknya dan para pemuda Palestina menggelar aksi protes di desa Kafr Qaddum, sebelah barat Nablus, Gaza.

“Prodo Corsi (31), seorang aktivis kemanusiaan asal Italia terluka parah saat pasukan Israel melepas tembakan saat terjadi protes di daerah Nablus,” ungkap Menteri Kesehatan Palestina, Jawad Awwad, seperti dilansir Maan News, Jumat (28/11/2014).

Awwad mengatakan, saat ini Corsi dalam keadaan kritis akibat luka yang dialaminya. “Corsi mendapat luka yang cukup, dirinya mendapat luka tembak di bagian perut dan dada,” Awwad menambahkan.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pasukan Israel terhadap Corsi bukanlah sebuah ketidaksengajaan. Pasukan Israel secara terang-terangan mengarahkan senjata mereka ke arah demonstran, dengan tujuan untuk melumpuhkan para demonstran.

“Pasukan Israel tidak membedakan apakah itu aktivis Palestina, asing, atau bahkan wartawan. Mereka menembaki semua orang yang ada pada saat demonstrasi itu terjadi,” ungkapnya. “Jelas, itu adalah usaha untuk membunuh,” tegasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4069 seconds (0.1#10.140)