Lavrov: Sanksi Pada Rusia Tak Pengaruhi Kondisi Ukraina

Jum'at, 28 November 2014 - 20:59 WIB
Lavrov: Sanksi Pada Rusia Tak Pengaruhi Kondisi Ukraina
Lavrov: Sanksi Pada Rusia Tak Pengaruhi Kondisi Ukraina
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov tidak melihat adanya korelasi antara sanksi yang dijatuhkan terhadap mereka, dengan upaya untuk menyelesaikan konflik di Ukraina. Lavrov justru menyebut sanksi kepada Rusia membawa dampak buruk bagi ekonomi dunia.

"Fakta-fakta khusus telah menyatakan sinyal, bahwa sanksi sepihak yang diperkenalkan terhadap kami adalah tidak sah dan merusak stabilitas ekonomi global, serta tidak memiliki kesamaan dengan tujuan untuk menyelesaikan krisis Ukraina," ungkap Lavrov.

Melansir Itar-tas, Jumat (28/11/2014), Lavrov menyatakan, dunia Barat memiliki standar ganda dalam menjatuhkan sanksi, khususnya sanksi kepada negara rival mereka. “Jelas, bahwa tindakan yang disebut tindakan pencegahan ini memiliki standar ganda,” ucapnya.

Protes terhadap sanksi yang dijatuhkan Barat dan juga Uni Eropa (UE) mulai menjamur di kawasan di Eropa tengah. Banyak negara di Eropa tengah menyatakan sanski yang dijatuhkan Barat dan UE kepada Rusia telah merusak ekonomi global.

“Aksi protes terhadap sanksi kepada Rusia mulai bermunculan di kawasan Eropa Tengah, karena memiliki dampak negatif. Sebab, Rusia adalah pasar terbesar mereka dalam memasarkan produknya,” ucap Lavrov.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4105 seconds (0.1#10.140)