Polisi Pembunuh Remaja Kulit Hitam Ferguson akan Mundur

Jum'at, 28 November 2014 - 16:27 WIB
Polisi Pembunuh Remaja Kulit Hitam Ferguson akan Mundur
Polisi Pembunuh Remaja Kulit Hitam Ferguson akan Mundur
A A A
FERGUSON - Darren Wilson, polisi kulit putih yang menembak mati remaja kulit hitam di Ferguson, Michael Brown, akan mengundurkan diri dari kepolisian.

Rencana itu disampaikan pengacaranya.”Ini bukan masalah, jika pertanyaannya tentang kapan (Wilson mudur),” kata Neil Bruntrager, pengacara Wilson, Jumat (28/11/2014).

”Secara realistis, dia tidak bisa kembali menjadi seorang polisi, dia tahu itu. Tidak ada ilusi tentang hal ini. Tapi itu cara di mana ia meninggalkan (pekerjaannya),” lanjut dia, seperti dikutip Telegraph.

Kematian Brown pada 9 Agustus 2014 lalu telah memicu kerusuhan rasial di Ferguson. Puncak kerusuhan terjadi beberapa hari lalu, setelah para jaksa menolak untuk mendakwa Wilson.

”Darren Wilson tidak akan pernah menjadi seorang polisi lagi, dan dia mengerti itu," kata pengacara Wilson lainnya, Jim Towey. “Ke depan dia akan mencoba untuk merintis karir baru.”

Kasus rasial di Ferguson menjadi sorotan dunia. Amerika Serikat (AS) yang selama ini berbicara lantang soal HAM dan demokrasi di sejumlah negara telah menjadi sasaran bulan-bulanan sejumlah negara yang dimusuhi AS. (Baca: Rusuh Rasial di Ferguson, AS Pengkhotbah atau Pembual HAM?)

Rusia, Iran dan Korea Utara kompak mengutuk AS sebagai negara munafik yang membual soal HAM, karena di dalam negerinya terjadi kasus rasial.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4380 seconds (0.1#10.140)