Bahas Situasi Ukraina, Dewan Eropa Siap Sambangi Moskow

Kamis, 27 November 2014 - 21:07 WIB
Bahas Situasi Ukraina, Dewan Eropa Siap Sambangi Moskow
Bahas Situasi Ukraina, Dewan Eropa Siap Sambangi Moskow
A A A
MOSKOW - Sekretaris Jenderal Dewan Eropa, Thorbjorn Jagland, mengaku akan melakukan kunjungan kerja ke Rusia dalam beberapa hari ke depan. Salah satu agenda dalam kunjungan ini adalah membahas situasi terkini di Ukraina.

Melansir Sputinik, Kamis (27/11/2014), Jagland dikabarkan akan bertemu dengan perwakilan masyarakat sipil serta Kementerian Dalam Negeri Rusia. Dia juga akan melakukan pertemuan dengan pihak parlemen rendah Rusia, negara Duma.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Alexander Lukashevich menyatakan, kunjungan Jagland ini bisa menjadi sebuah kesempatan yang bagus guna mencari solusi damai dalam menyelesaikan konflik di Ukraina.

"Kunjungan itu akan menjadi kesempatan yang baik untuk membahas langkah-langkah tambahan yang seharunsya diambil oleh Dewan untuk memfasilitasi penyelesaian konflik di Ukraina dengan cepat, damai dan inklusif,” ucap Lukashevich.

Jagland sendiri merupakan salah satu tokoh di Eropa yang terus menuntut adanya dialog yang berkelanjutan untuk menyelesaikan konflik di Ukraina. Bulan lalu, Jagland bahkan telah meminta Barat untuk melakukan dialog dengan Rusia, dalam rangka mencari solusi atas konflik di Ukraina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4495 seconds (0.1#10.140)