Konvoi Kedubes Inggris di Kabul Dibom, 5 Tewas

Kamis, 27 November 2014 - 16:52 WIB
Konvoi Kedubes Inggris di Kabul Dibom, 5 Tewas
Konvoi Kedubes Inggris di Kabul Dibom, 5 Tewas
A A A
KABUL - Konvoi kendaraan Kedutaan Besar (Kedubes) Inggris di Kabul, Afghanistan diserang bom. Data sementara, lima orang tewas dan lebih dari 30 lainnya terluka.

Serangan itu diyakni berasal dari pembom bunuh diri, di mana pelaku menaiki sepeda motor yang ditabrakkan ke konvoi mobil Kedubes Inggris, pada hari ini.

Pihak Kedutaan Besar Inggris mengatakan banyak penumpang mobil terluka. Namun, pihak Kedubes menolak menyebut jumlah korban yang tewas.

”Saya bisa mengkonfirmasi itu kendaraan Inggris dan ada beberapa korban luka. Kami bekerja sama dengan pihak berwenang Afghanistan," kata juru bicara Kedubes Inggris, yang meminta untuk tidak diidentifikasi, seperti dikutip Sky News, Kamis (27/11/2014).

Jumlah korban tewas dalam serangan itu telah dikonfirmasi juru bicara Kementerian Kesehatan Afghanistan, Kaniska Turkistani. Dia mengatakan, 34 orang terluka. Dua dari korban tewas merupakan warga asing yang diduga sebagai pemantau konflik Afghanistan.

Selain itu, anak berusia lima tahun juga termasuk dalam daftar korban luka. Sementara itu, dalam pernyataan singkat, kelompok Taliban Afghanistan mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3481 seconds (0.1#10.140)