Pilu Pengantin Anak Nigeria, Bunuh Suami Pakai Racun Tikus

Kamis, 27 November 2014 - 11:52 WIB
Pilu Pengantin Anak Nigeria, Bunuh Suami Pakai Racun Tikus
Pilu Pengantin Anak Nigeria, Bunuh Suami Pakai Racun Tikus
A A A
ABUJA - Seorang pengantin anak di Nigeria, Wasila Tasi’u, 14, mengalami nasib yang memilukan. Dia dituduh membunuh suaminya, Umar Sani, 35, dengan racun tikus.

Pengantin anak itu telah diadili dan terancam hukuman mati. Tuduhan bahwa Wasila membunuh suaminya yang usianya jauh lebih tua itu, berdasarkan kesaksian seorang anak yang disuruh membeli racun tikus.

Kasus itu memicu kemarahan para aktivis hak asasi manusia, yang minta Wasila diperlakukan sebagai korban bukan pelaku kriminal. Alasannya, gadis itu diduga meracuni suaminya karena tidak setuju menjadi pengantin anak.

Wasila dibawa ke pengadilan hari Rabu kemarin. Jaksa Lamindo Abba Soron-Dinki, mendengarkan kesaksikan seorang gadis tujuh tahu bernama Hamziyya. Gadis yang tinggal di rumah pasangan tersebut menduga si pengantin anak mencampur makanan suaminya dengan racun tikus.

Saksi mengatakan, bahwa Wasila memberinya uang 80 naira untuk membeli racun tikus di toko terdekat pada 5 April 2014, atau tanggal di mana Umar meninggal. ”Dia mengatakan ada tikus yang mengganggu di kamarnya,” kata Hamziyya saat bersaksi di pengadilan, seperti dikutip news.com.au, Kamis (27/11/2014).

Sedangkan jaksa menduga, tuduhan bahwa Wasila membunuh suaminya dengan racun tikus, karen dia tidak setuju menjadi pengantin anak. Saat diadili, si pengantin anak itu terdiam dan menangis.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5560 seconds (0.1#10.140)