Dituduh Gay, Dua Pria Suriah Dirajam ISIS

Rabu, 26 November 2014 - 10:05 WIB
Dituduh Gay, Dua Pria Suriah Dirajam ISIS
Dituduh Gay, Dua Pria Suriah Dirajam ISIS
A A A
DEIR EZZOR - Kelompok ISIS merajam hingga tewas dua pria di Suriah yang dituduh gay atau homoseksual. Hukuman rajam (dilempari batu) itu dilaporkan kelompok Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

”ISIS hari ini merajam sampai mati seorang pria yang katanya gay,” bunyi pernyataan Observatorium, mengacu pada korban pertama hukuman rajam yang dilakukan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), seperti dikutip Al Arabiya, semalam. Korban berusia sekitar 20 tahun.

Hukuman itu dilangsungkan di Mayadeen, di Provinsi Deir Ezzor timur, sebuah wilayah yang dekat dengan perbatasan Irak.

Observatorium yang berbasis di Inggris itu, melanjutkan, bahwa ISIS mengklaim menemukan video di ponsel yang menunjukkan korban berbuat tidak senonoh dengan seorang laki-laki.

Sedangkan korban hukum rajam kedua adalah pria 18 tahun di Kota Deir Ezzor. Pria itu juga dikenai tuduhan yang sama, yakni berperilaku sebagai gay.

Namun, para aktivis Suriah yang aktif di media sosial mengatakan bahwa orang-orang yang tewas dirajam ISIS adalah orang-orang yang melawan kelompok itu. Tuduhan homoseksual, kata mereka, hanya dalih untuk membunuh para korban.

Hukum rajam sudah lumrah dilakukan kelompok itu. Menurut catatan PBB, pada bulan ini saja, ISIS telah melakukan hukum rajam terhadap beberapa wanita di Suriah dengan tuduhan berbuat zina.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3437 seconds (0.1#10.140)