Apartemen Runtuh di Mesir, 10 Tewas

Selasa, 25 November 2014 - 20:08 WIB
Apartemen Runtuh di Mesir, 10 Tewas
Apartemen Runtuh di Mesir, 10 Tewas
A A A
KAIRO - Sebuah bangunan apartemen delapan lantai di pusat kota Kairo, Mesir, dikabarkan runtuh, semalam. Menurut petugas medis dan pejabat keamanan setempat, setidaknya 10 orang dilaporkan tewas dalam insiden tersebut.

Melansir Al Arabiya, Selasa (25/11/2014), penydik setempat untuk sementara memprediksi penyebab runtuhnya gedung tersebut adalah struktur utama gedung itu bengkok. “Kami masih menyelidiki mengapa penyangga utama gedung bisa bengkok,” ucap seorang pejabat kemanan setempat.

“Tujuh orang menderita luka-luka akibat insiden ini, dan saat ini mereka sedang menjalani perawatan di rumah sakit terdekat,” imbuhnya dalam kondisi anomin. Diperkirakan korban tewas akan terus berlanjut, dengan munculnya dugaan masih banyaknya warga yang terjebak dalam bangunan.

“Kami memperkirakan masih banyak penghuni yang terjebak di dalam gedung, yang semakin menambah kekhawatiran jumlah korban tewas akan terus bertambah,” pejabat tersebut menambahkan.

Insiden ini sendiri seperti sudah dapat diprediksi, mengingat banyaknya bangunan apartemen baru yang dibangun tidak sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Mesir. Selain itu juga disebabkan banyaknya bangunan tua yang sudah lama tidak mendapatkan perbaikan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3306 seconds (0.1#10.140)