Pasukan Israel Tembak Mati Warga Palestina di Gaza

Minggu, 23 November 2014 - 19:54 WIB
Pasukan Israel Tembak Mati Warga Palestina di Gaza
Pasukan Israel Tembak Mati Warga Palestina di Gaza
A A A
GAZA - Pasukan perbatasan Israel kembali melakukan tindakan keji terhadap warga Palestina yang mendekati perbatasan di Gaza utara. Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan, seorang warga Palestina dikabarkan tewas akibat ditembak oleh pasukan perbatasan Israel, ketika dia mendekati perbatasan.

Melansir Reuters, Minggu (23/11/2014), Kementerian Kesehatan mengindentifikasi warga Palestina tersebut sebagai Fadel Muhammad Halawa (32). "Dia ditembak di wilayah Jabalaya, yang merupakan salah satu pusat pengungsi Gaza," ucap kementerian itu.

Pihak keluarga menegaskan, Hallawa tidak melakukan tindakan yang dapat memancing amarah pasukan Israel saat dia ditembak. "Dia hanya sedang mencari burung yang ada di pohon, di sekitar perbatasan," ucap seorang kerabat korban.

Pemerintah Israel sendiri belum memberikan konfirmasi atau komentar apapun mengenai insiden terbaru tersebut. Insiden ini juga merupakan yang pertama sejak perang 50 hari di Gaza berakhir beberapa waktu lalu.

Pasukan Israel di perbatasan memang dikenal sangat protektif, dan mungkin sedikit paranoid. Mereka melihat semua warga Palestina yang mendekat sebagai sosok yang berbahaya, karena mereka takut akan ada yang menanam bom, atau melemparkan granat ke arah perbatasan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3280 seconds (0.1#10.140)