Korban Gempa China Terus Bertambah

Minggu, 23 November 2014 - 17:17 WIB
Korban Gempa China Terus Bertambah
Korban Gempa China Terus Bertambah
A A A
CHENGDU - Korban dari gempa berkekuatan 6,3 skala richter (SR) yang mengguncang Kangding County, Prefektur Otonomi Tibet Ganzi, di barat daya Provinsi Sichuan, China, dikabarkan terus bertambah.

Melansir Sputnik, Minggu (23/11/2014), sebelumnya dikabarkan korban tewas akibat gempat tersebut hanya berjumlah satu orang, yakni seorang wanita berusia 70 tahun, dan setidaknya 15 orang menderita luka-luka.

Chen Yunbing, seorang dokter di rumah sakit rakyat Ganzi menyatakan, korban tewas bertambah menjadi empat orang. Namun, Yunbing enggan memberikan detail lanjut mengenai identitas dari korban tewas tersebut.

“Setidaknya 54 orang menderita luka-luka akibat gempat itu. Jumlah korban bertambah cukup signifikan dari yang pada awalnya hanya 15 orang,” ucap Yunbing. Setidaknya lima orang dari 54 korban luka dalam kondisi kritis karena menderita luka yang cukup parah.

Sementara itu, Presiden China, Xi Jinping yang mendengar laporan adanya gempa di wilayahnya segera memerintahkan polisi militer dan pasukan Angakatan Darat untuk membantu pemerintah daerah dalam upaya untuk mencari dan mengevakuasi korban gempa tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4555 seconds (0.1#10.140)