Militer Mesir Serbu Kantong Militan, 10 Tewas

Minggu, 23 November 2014 - 16:52 WIB
Militer Mesir Serbu Kantong Militan, 10 Tewas
Militer Mesir Serbu Kantong Militan, 10 Tewas
A A A
SINAI - Militer Mesir dilaporan melakukan serangan besar-besaran terhadap beberapa desa di Sinai yang diduga sebagai kantong-kantong militan Ansar Bayt al-Maqdis, kelompok paling berbahaya dan paling aktif di Mesir.

Melansir Al Arabiya, Minggu (23/11/2014), serangan dilakukan melalui darat dan udara. Setidaknya 10 orang yang diduga anggota Ansar Bayt al-Maqdis tewas dalam serangan tersebut. “Tak kurang dari 18 orang ditangkap dalam operasi tersebut,” ucap pihak militer Mesir.

Dalam operasi itu juga militer Mesir berhasil menghancurkan 11 sepeda motor milik kelompok Ansar Bayt al-Maqdis, dan menyita setidaknya tiga mobil, dan 15 sepeda motor lainnya yang ditemukan di sebuah gudang.

Militer Mesir turut dikabarkan berhasil menjinakan setidaknya tujuh bom siap pakai yang mereka temukan. “Sebuah klinik yang dibangun oleh militan dan berfungsi untuk merawat anggota militan yang terluka turut dihancurkan,” tambahnya.

Operasi ini digelar tidak lama setelah terjadi serangan bom di sebuah staisiun kereta api di pusat kota Kairo. Ansar Bayt al-Maqdis memang dikenal sebagai kelompok yang paling aktif melakukan serangan bom di Mesir, dan biasanya menyasar aparat Mesir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3903 seconds (0.1#10.140)