China Digoyang Gempa 6.3 SR, Satu Tewas

Sabtu, 22 November 2014 - 23:27 WIB
China Digoyang Gempa 6.3 SR, Satu Tewas
China Digoyang Gempa 6.3 SR, Satu Tewas
A A A
CHENGDU - Gempa berkekuatan 6,3 skala richter (SR) mengguncang Kangding County, Prefektur Otonomi Tibet Ganzi, di barat daya Provinsi Sichuan Cina. Setidaknya satu orang dilaporan tewas akibat gempa tersebut.

Melansir Xinhua, Sabtu (22/11/2014), satu orang yang tewas adalah seorang wanita berusia 70 tahun. “Wanita tersebut tewas karena terkena reruntuhan bangunan rumahnya,” ungkap Chen Yunbing, dokter di rumah sakit rakyat Ganzi.

Yunbing menambahkan, hingga saat ini setidaknya 15 orang menderita luka-luka akibat gempat tersebut. Korban luka saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit Ganzi, menurutnya banyak dari mereka terluka karena terkena reruntuhan bangunan.

Semenatara itu, dua banguan di pusat kota Kangding dikabarkan telah rata dengan tanah dan banyak diantaranya mengalami kerusakan ringan maupun berat. Beberapa bangunan di bandara Kangding pun dikabarkan turut mengalami kerusakan akibat gempa tersebut.

“Beberapa bagian di bandara mengalami kerusakan ringan, namun sejauh ini gempa tersebut tidak menganggung aktifitas penerbangan,” ucap Tan Heng, seorang petugas di bandara Kanding.

Gempa itu juga dikabarkan terasa hingga kota Zhaodong, di provinsi Yunan. Beberapa gempa susulan dari skala kecil pun menurut warga setempat masih kerap terasa, wargapun menyatakan saat ini mereka masih waspada akan adanya kemungkinan gempa susulan yang besar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5117 seconds (0.1#10.140)