Ribuan Pasukan Rusia Ada di Ukraina

Sabtu, 22 November 2014 - 18:56 WIB
Ribuan Pasukan Rusia Ada di Ukraina
Ribuan Pasukan Rusia Ada di Ukraina
A A A
KIEV - Ukraina terus menerus mencoba mengeluarkan fakta mengenai keterlibatan Rusia dalam konflik yang melanda wilayah mereka. Menteri Pertahanan Ukraina, Stepan Poltorak dalam laporannya menyatakan sudah ada ribuan pasukan Rusia ada di wilayah Ukraina.

“Setidaknya terdapat 7.500 pasukan Rusia berada di Ukraina timur, dimana mereka membantu pasukan separatis melawan pasukan pemerintah Ukraina dalam beberapa bulan terakhir,” ucap Polotorak dalam sebuah pernyataan.

Dirinya mengatakan, seperti dilansir Channel News Asia, Sabtu (22/11/2014), kehadiran pasukan Rusia di Ukraina timur telah menyebabkan stabilitas di wilayah Ukraina kian hari kian goyah.

"Sayangnya, stabilisasi situasi di timur Ukraina tidak hanya tergantung pada kami. Kehadiran 7.500 perwakilan dari angkatan bersenjata Rusia di Ukraina benar-benar telah membuat negara kami kian tidak stabil,” Poltorak menyataan.

Di kesempatan yang sama, Poltorak turut menyatakan bahwa di tengah krisis keuangan saat ini, pihaknya masih akan terus berusaha untuk memperkuat kekuatan militer mereka, dengan menambah jumlah senjata dan peralatan militer.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4085 seconds (0.1#10.140)