Militan Al-Shebab Bantai Penumpang Bus di Kenya

Sabtu, 22 November 2014 - 17:45 WIB
Militan Al-Shebab Bantai Penumpang Bus di Kenya
Militan Al-Shebab Bantai Penumpang Bus di Kenya
A A A
GARISSA - Sebuah kelompok bersenjata yang diduga merupakan kelompok militan al-Shebab dikabarkan melakukan serangan di sekitar wilayah perbatasan Kenya dan Somalia. Serangan tersebut menargetkan sebuah bus yang hendak melintasi perbatasan.

Melansir Channel News Asia, Sabtu (22/11/2014), pihak kepolisian setempat mengkalirifikasi adanya serangan tersebut, dan menyatakan 28 dari 60 penumpang yang ada di dalam bus tersebut tewas, diberondong peluru oleh al-Shebab.

"Saya dapat mengkonfirmasikan, terdapat 28 orang wisatawan yang tidak bersalah ditembaki secara brutal oleh seekelompok orang yang diduga anggota militan al-Shebab," ungkap kepala polisi daerah Noah Mwavinda.

“Orang-orang bersenjata tersebut memaksa bus berhenti dan melaju ke sisi jalan, di mana mereka menembaki bus tersebut sambil berjalan. Mereka secara sadis membunuh penumpang yang diidentifikasi sebagai rombongan non-Muslim tersebut,” tambahnya.

Serangan itu terjadi sepekan setelah kepolisian Kenya menangkap 350 orang saat terjadi penggerebekan di masjid-masjid di kota Mombasa, dalam operasi pencarian para pendukung al-Shebab di wilayah Kenya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5628 seconds (0.1#10.140)