Salju Sudah Renggut 13 Orang, Banjir Hantui New York

Sabtu, 22 November 2014 - 16:56 WIB
Salju Sudah Renggut 13 Orang, Banjir Hantui New York
Salju Sudah Renggut 13 Orang, Banjir Hantui New York
A A A
NEW YORK - Badai salju yang melumpuhkan wilayah New York dan sekitarnya hingga Sabtu (22/11/2014) sudah menewaskan 13 orang. Salju itu diprediksi akan mencair dan memicu banjir besar.

Di Kota Buffalo, badai salju sudah meruntuhkan 30 bangunan. Selain lalu lintas juga lumpuh total. Wali Kota Buffalo, Byron Brown, mengatakan 1.600 truk telah mengangkut 32 ribu ton salju dari Buffalo selatan. (Baca: Salju 1,8 Meter "Kubur" New York, Sudah 10 Orang Tewas)

Sedangkan Kepala Eksekutif Erie County, New York, Mark Poloncarz, menyatakan, korban tewas kemungkinan bisa bertambah. Bahaya badai salju yang semakin parah, kata dia, tidak bisa disepelekan. Para korban terbaru adalah dua orang tua yang meninggal, di mana salah satunya seorang pria yang ditemukan tewas di mobilnya.

Potensi bahaya lain muncul dari Layanan Cuaca Nasional. Yakni, ”efek danau salju”. Gubernur Negara Bagian New York, Andrew Cuomo, telah memperingatkan warganya untuk tidak melakukan perjaanan jika tidak mendesak.

Cuomo telah menetapkan status darurat telah melapor ke Gedung Putih. Namun, skala kerusakan sementara akibat badai salju belum bisa jadi acuan untuk menetapkan bencana nasional. “Sekarang kami harus siap untuk banjir. Kemungkinan akan ada banjir besar yang dimulai pada hari Minggu,” ujarnya, seperti dikutip AP.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4036 seconds (0.1#10.140)