Salju 1,8 Meter Kubur New York, Sudah 10 Orang Tewas

Jum'at, 21 November 2014 - 10:36 WIB
Salju 1,8 Meter Kubur New York, Sudah 10 Orang Tewas
Salju 1,8 Meter Kubur New York, Sudah 10 Orang Tewas
A A A
NEW YORK - Badai salju yang melanda 50 negara bagian di seluruh wilayah Amerika Serikat kini sudah menewaskan 10 orang. Wilayah New York dan Buffalo bahkan telah “terkubur” salju setinggi 1,8 meter.

Sedangkan wilayah lain, ketinggian salju rata-rata sekitar 60 cm. Layanan Cuaca Nasional AS, menyatakan, cuaca beku akibat badai salju yang melanda seluruh wilayah AS bisa memicu “danau salju”.

Badai salju kini telah melumpuhkan aktivitas publik di AS. Pada hari ini (21/11/2014) sejumlah penerbangan pesawat telah dibatalkan. Selain itu, banyak pengendera terjebak di jalan setelah salju menutupi badan-badan jalan di berbagai wilayah di AS. (Baca: Cuaca Beku Landa Seluruh Amerika, Empat Tewas)

Deputi Eksekutif Erie Cunty, Richard Tobe, seperti dikutip Reuters, menyatakan, badai salju yang melanda saat ini setara dengan “salju satu tahun.” Menurutnya, korban tewas akibat badai salju telah bertambah menjadi 10 orang.

Dari 10 korban tewas itu, dua di antaranya ditemukan di Niagara County dan Kota Boston di Erie County. Sedangkan empat hingga lima orang lainnya tewas ketika membersihkan gundukan salju yang mengubur mobil dan rumah mereka.

Sebagian wilayah AS juga telah menetapkan status darurat dengan batas waktu yang belum bisa dipastikan. Bahkan, badai salju yang makin parah ini diprediksi akan memicu penetapan status darurat di seluruh wilayah federal AS.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3985 seconds (0.1#10.140)