Lolos Hukuman Mati di Malaysia, 2 WNI Jadi Pelajaran bagi TKI

Kamis, 20 November 2014 - 18:41 WIB
Lolos Hukuman Mati di Malaysia, 2 WNI Jadi Pelajaran bagi TKI
Lolos Hukuman Mati di Malaysia, 2 WNI Jadi Pelajaran bagi TKI
A A A
JAKARTA - Lolosnya Hiu bersaudara asal Pontianak dari hukuman mati di Malaysia menjadi pelajaran penting bagi calon TKI.Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis, memberikan saran bagi calon tenaga kerja Indonesia (TKI) yang ingin ke luar negeri.

Frans dan Darry Frully Hiu pada Kamis (20/11/2014) tiba di Tanah Air setelah dinyatakan bebas dari hukuman mati di Malaysia. Hiu bersaudara yang sempat terancam hukuman mati itu menemui Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi.

"Kalau mau bekerja di luar negeri tolong penuhi prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah (Indonesia)," ucap Cornelis di hadapan wartawan di Jakarta.

Kedatangan Cornelis ke Jakarta bukan hanya untuk mendampingi Hiu besaudara, namun sekaligus juga untuk memenuhi beberapa prosedur dalam proses penyerahan kedua warganya dari pihak Kemlu.

Di kesempatan yang sama, dia juga menyampaikan terima kasih kepada Kemlu yang menolong warganya dari ancaman hukuman mati di Malaysia.

"Terima kasih telah membantu membebaskan dua warga saya dari hukuman mati di Malaysia," katanya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada jaksa-jaksa di Malaysia yang menurutnya masih memikiki rasa keadilan yang cukup tinggi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5460 seconds (0.1#10.140)