Obama Serukan Israel dan Palestina Segera Berdamai

Rabu, 19 November 2014 - 19:19 WIB
Obama Serukan Israel dan Palestina Segera Berdamai
Obama Serukan Israel dan Palestina Segera Berdamai
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama kembali menyerukan agar segera tercapai perdamaian antara Israel dan Palestina. Seruan ini datang setelah insiden penyerangan bersenjata di sebuah Sinagog di Yarusalem.

"Tragisnya, ini bukan kerugian pertama kehidupan yang telah kita lihat dalam beberapa bulan terakhir. Terlalu banyak orang Israel tewas, dan terlalu banyak orang Palestina telah meninggal,” ucap Obama dalam sebuah pernyataan.

“Pada saat yang sulit ini, saya pikir itu penting bagi Palestina dan Israel untuk kembali mencoba bekerja sama untuk menurunkan ketegangan dan berdamai," Obama menambahkan, seperti dilansir Tolo News, Kamis (19/11/2014).

Dirinya menyatakan telah meminta Menteri Luar Negeri AS, John Kerry untuk segera menghubungi Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu guna membahas masalah ini.

Obama yang turut mengecam keras aksi penyerangan di Sinagog, mengingat tiga dari lima korban penyerangan tersebut adalah warga AS, turut menyerukan kepada semua pihak untuk tenang dan tidak melakukan tindakan yang bisa membuat situasi lebih buruk.

“Kita tahu, ada dua penyerang dengan alasan yang tidak jelas menyerang para jamaat yang sedang berdoa di rumah ibadah mereka. Sangat jelas kami mengutuk dengan bahasa paling keras serangan ini,” tegas Obama.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4966 seconds (0.1#10.140)