Israel Hancurkan Rumah Para Penyerang Warganya

Rabu, 19 November 2014 - 18:06 WIB
Israel Hancurkan Rumah Para Penyerang Warganya
Israel Hancurkan Rumah Para Penyerang Warganya
A A A
YARUSALEM - Pernyataan Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu yang akan menghancurkan rumah setiap warga Palestina yang melakukan penyerangan terhadap warga Israel, ternyata bukan hisapan jempol semata.

Melansir Channel News Asia, Rabu (19/11/2014), tentara Israel dilaporan sudah mulai melakukan eksekusi rumah-rumah tersebut. Menurut pihak militer, rumah yang dihancurkan adalah rumah para tersangka penusukan dan serangan mobil di Yarusalem dan Tel Aviv.

"Rumah yang berada di daerah Silwan, di Yarusalem telah dihancurkan. Rumah itu adalah kediaman para penyerang, yang telah membunuh bayi Israel dan seorang wanita muda pada 22 Oktober di stasiun trem di Yerusalem," ucap pihak militer Israel.

Perintah penghancuran itu datang, setelah Netanyahu murka terhadap aksi penusukan di sebuah Sinagog di pusat kota Yarusalem yang menewaskan empat warga Yahudi kemarin. Netanyahu berjanji akan merespon dengan tindakan paling tegas para pelaku kejahatan terhadap warga Israel, siapapun itu.

Penghancurkan rumah sendiri sebenarnya sering dugunakan Israel sebagai bentuk hukuman paling berat, selain hukuman mati. Akan tetapi, hal semacan ini biasanya hanya dilakukan di Tepi Barat, dan baru pertama kali terjadi di wilayah Yarusalem.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4014 seconds (0.1#10.140)