Ukraina Siap Perang Total dengan Rusia

Selasa, 18 November 2014 - 12:20 WIB
Ukraina Siap Perang Total dengan Rusia
Ukraina Siap Perang Total dengan Rusia
A A A
KIEV - Presiden Ukraina, Petro Poroshenko, mengatakan bahwa negaranya siap perang total dengan Rusia.

Dia mengaku tidak takut dengan pasukan Rusia. Menurutnya, krisis di Eropa Timur saat ini jauh lebih serius dari ancaman kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Poroshenko yang dijuluki “Raja Cokelat” itu mengklaim pasukan Kiev kini lebih siap untuk berjuang untuk mempertahankan wilayahnya daripada ketika konflik dimulai. ”Saya tidak takut perang dengan tentara Rusia,” katanya. (Baca: Pertempuran Pecah di Ukraina Timur, 10 Tewas)

”Kami siap untuk skenario perang total,” katanya lagi. ”Kami sebenarnya tidak ingin perang, kami hanya menginginkan perdamaian dan kami berjuang untuk nilai-nilai Eropa,” lanjut dia seperti dikutip Daily Mail, semalam (17/11/2014).

Presiden Poroshenko, menegaskan, bahwa wilayah negaranya telah di-”agresi” oleh pasukan Rusia. ”Ada ribuan tentara Rusia, ratusan tank dan artileri berat di negara saya,” ucap dia.

”Ini adalah salah satu tentara terbesar di dunia, yang mengancam tidak hanya kami, tetapi juga seluruh Eropa,” imbuh dia.

Sampai saat ini, pemerintah Rusia belum menanggapi pernyataan keras Presiden Ukraina itu. Namun, pihak Moskow berkali-kali menepis tuduhan, bahwa pasukan mereka melakukan agresi terhadap Ukraina. Presiden Vladimir Putin sendiri menegaskan, bahwa pasukan Rusia hanya berjaga di perbatasan Rusia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4881 seconds (0.1#10.140)