Bom di Stasiun Bawah Tanah, 2 Polisi Mesir Tewas

Kamis, 06 November 2014 - 15:15 WIB
Bom di Stasiun Bawah Tanah, 2 Polisi Mesir Tewas
Bom di Stasiun Bawah Tanah, 2 Polisi Mesir Tewas
A A A
MINUFIA - Sebuah stasiun kereta api bawah tanah di Provinsi Minifia yang berada di kawasan setiga Nil di Mesir diguncang oleh serangan bom semalam. Dua orang polisi tewas dan belasan orang lainnya dikabarkan menderita luka-luka.

Melansir Xinhua, Kamis (6/11/2014), menurut pejabat keamanan setempat, serangan tersebut memang menargetkan anggota keamanan setempat. “Bom tidak ditaruh di rel, atau dalam kereta, melainkan di dekat pos keaman,” ungkap seorang pejabat keaman setempat dalam kondisi anonim.

“Selain dua orang polisi, 15 orang dikabarkan terluka akibat serangan tersebut, dan saat ini mereka sedang dalam perawatan di rumah sakit setempat,” sumber tersebut menambahkan.

Belum ada satupun kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, sumber keamanan setempat mencurigai aksi ini dilakukan oleh kelompok Ansar Bayt al-Maqdis, yang memang kerap menargetkan serangan terhadap anggota kemanan Mesir.

Mesir sendiri saat ini tengah dalam kondisi waspada tinggi, terutama di wilayah Sinai dan di sepanjang setiga Nil, paska serangan bom yang menewaskan 31 orang anggota militer Mesir akhir Oktober lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4925 seconds (0.1#10.140)